KANUKU LEON
Oleh-Oleh Gambar dari Perjalanan Saya ke Flores (part 2) ~ Kanuku Leon
Penting:

Kamis, 13 Januari 2011

Oleh-Oleh Gambar dari Perjalanan Saya ke Flores (part 2)


By on Kamis, Januari 13, 2011

Rofina, adik bapak saya. Dari 7 bersaudara, beliaulah yang wajahnya paling mirip papa saya. Saat ini menetap di kampung Nuate'u, Kecamatan Paga, Kab. Maumere, Flores

Patung Bunda Maria dengan nuansa lokalitas. Kaget pertama kali saya lihat, ada patung bunda Maria yang gak lazim, 'Maria ber-lawo lambu (pakaian adat khusus wanita khas suku Lio, Flores). entah, ada Maria-maria lain dengan ulos, kebaya, baju bodo, dll??

Kapel Santu Mikhael #Syuradikara, Ende, Flores. Ingin rasanya misa harian disini. apalagi english mass service-nya yang bikin kangen; dengan lagu pembukaan Morning Has Broken...uhh

Rumah adat khas Ende-Lio, Flores

Marilonga, pahlawan lokal Ende

Patung Soekarno di sisi barat Lapangan Pancasila, Ende. Dikisahkan, bahwa dulu semasa diasingkan, lokasi ini menjadi tempat favorit bung Karno untuk merenung dibawah pohon Sukun, sambil melihat ke sisi selatan; laut membiru dengan aktivitas bongkar muat di pelabuhan Ende.

tempat kursus pertukangan, di kompleks Katedral Ende, Flores

Kampus Universitas Flores di Ende, kini padat oleh ribuan mahasiswa setiap harinya. Ini yang bikin saya kaget, krn saat meninggalkan Ende tahun 2005, lokasi ini masih sepi. Kini semuanya berubah...

Gereja Katedral Ende 'Christo Regi'

Kampung Adat di Wolowaru, Ende, Flores

Misa syukur Panen di kampung #Seroara

3 comments:

Beta tunggu lu pung komentar di sini, danke...